Tips Sebelum ke Dokter Gigi | Givuin

Kunjungan ke dokter gigi tidak hanya untuk gigi berlubang dan saat membersihkan gigi lagi. Selama check-up, selain mengontrol kebersihan gigi, dokter gigi juga akan menilai keseluruhan kesehatan mulut dan gusi. "Seorang dokter gigi yang melakukan check up merupakan bagian penting dari perawatan pencegahan. Jika dalam tips kesehatan pada posting kemaren kenzoo telah bagikan tentang 6 Cara Melindungi Kesehatan Mulut Anak Anda, berikut ini masih seputar tentang kesehatan mulut dan gigi tentang tips dan trick saat kunjungan anda ke dokter gigi yang biasa anda lakukan setiap enam bulan tersebut. 

tenang,, gak sakit kok. kayak digigit buaya.


Berikut adalah lima cara untuk mendapatkan lebih banyak manfaat saat kunjungan Anda ke dokter gigi.

1. Membuat Daftar Pertanyaan atau Kekhawatiran

Bersiaplah dengan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan ke dokter gigi atau ahli kesehatan. Pastikan untuk menyebutkan salah satu masalah berikut:
  • Pendarahan ketika Anda menyikat. Perdarahan merupakan gejala umum penyakit gusi. Penyakit yang sebelumnya sudah terdeteksi akan semakin mudah untuk diobati.
  • Rasa nyeri atau sensitivitas. Sakit gigi atau sensitivitas yang tidak biasa ketika menggigit atau makan makanan panas atau dingin bisa menjadi tanda dari gigi retak, tambalan yang rusak, atau gigi berlubang.
  • Luka dalam mulut Anda yang tidak kunjung sembuh normal. Luka yang tidak kunjung sembuh dapat menjadi tanda peringatan awal kanker mulut. Deteksi dini sangat penting untuk menemukan kanker mulut ketika itu lebih mudah diobati.
  • Masalah dengan flossing atau menyikat. Sebuah gigi bergerigi atau rusak dapat membuat kesulitan masuknya benang. Arthritis atau kondisi medis lain mungkin membuat semakin sulit saat menyikat. Dokter gigi Anda dapat membantu menemukan sumber masalah dan solusi yang ditawarkan.
  • Mengepalkan rahang Anda atau grinding gigi Anda. Banyak orang mengepalkan rahang mereka atau menggiling gigi mereka, terutama pada malam hari. Seiring waktu, grinding dan mengepalkan bisa memakai gigi bawah, merusak email gigi dan membuat gigi lebih rentan terhadap pembusukan. Bicarakan dengan dokter gigi Anda jika Anda berpikir Anda menggiling gigi Anda.
2. Riwayat Medis Terakhir Anda

Pastikan dokter gigi anda tahu sejarah lengkap medis Anda. Kondisi umum seperti diabetes dapat mempengaruhi kesehatan gusi dan gigi Anda. Beberapa masalah medis dapat menyebabkan mulut kering, yang meningkatkan risiko gigi berlubang. Beritahukan dokter Anda untuk setiap perubahan dalam kesehatan Anda sejak kunjungan sebelumnya. Semakin banyak dokter gigi Anda tahu tentang kesehatan Anda secara keseluruhan, lebih mampu ia akan memberikan perawatan pribadi.

3. Daftar Seluruh Obat, Vitamin, dan Suplemen yang Anda Gunakan

Obat resep tertentu untuk alergi, tekanan darah tinggi, atau depresi dapat menyebabkan mulut kering, yang meningkatkan risiko kerusakan gigi dan masalah gusi. Beberapa obat dan suplemen diet yang bisa mengencerkan darah Anda, meningkatkan resiko pendarahan ketika Anda memiliki perawatan gigi dilakukan. Ini sangat penting bagi dokter gigi Anda untuk mengetahui tentang semua pil yang Anda konsumsi termasuk suplemen yang mungkin anda tidak tahu bahwa itu merupakan obat yang perlu dihindari.

4. Tanyakan Tentang Biaya

Ketika anggaran rumah tangga yang sedang kritis, beberapa orang menunda kunjungan ke dokter gigi. Yang dapat menyebabkan masalah yang jauh lebih mahal dari perawatan pencegahan. Jika Anda mengalami kesulitan membayar untuk perawatan gigi, berbicara dengan dokter gigi Anda tentang opsi-opsi atau rencana pembayaran diperpanjang merupakan salah satu tips dan trick yang bisa anda gunakan.

5. Cara Lain Yang Lebih Baik

Bidang kesehatan gigi terus berubah. Produk baru terus datang yang membuat kebersihan mulut lebih mudah dan lebih efektif. Penelitian baru memberikan wawasan ke dalam cara terbaik untuk menjaga gigi dan gusi yang sehat. Tanyakan dokter gigi Anda tentang apa saja yang seharusnya Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan mulut Anda.

Share on Google Plus

About Gembong Abisatya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

no sara!