Merokok Berbahaya Bagi Mata

Ada sebuah penyakit bernama Graves Ophthalmophaty, yang diderita perokok aktif ! yaitu aktivitas berlebihan dari kelenjar tiroid (hipertiroid) yang menyerang bagian mata.



Graves adalah penyakit autonium yang kebanyakan menyerang wanita. Tapi bila penyakit ini menyerang pria, dampaknya akan lebih parah! Ophthalmophay dapat terjadi sebelum, sesudah, atau pada saat yang sama dengan hipertiroid. Pada gejala awal, pasien, hanya akan merasa silau terhadap cahaya. Mereka juga akan merasa seperti akan terkena debu di permukaan
mata. Lama kelamaan, bola mata akan membesar dan terlihat menonjol keluar.
 

Akibat aktivitas hipertiroid
Hal itu disebabkan oleh perbesaran otot rectus medialis  yang meningkatkan volume bola mata. Peningkatan volume itu juga menekan saraf tepi sehingga penglihatan pasien akan menjadi kabur.
hayak
Dampak lainnya, kornea mata akan jadi erekspos ke dunia luar. Kalo tidak segera ditangani, kemungkinan besar kornea akan pecah dan resiko terbesar adalah “buta”!
Yang mengerkan lagi, ukuran bola  mata tidak bisa kembali seperti semula. Bahkan akan semakin membesar. 


Watch this..








Nah, kalo yang ngerokok mereka-mereka ini, mau melotot berapa cm hayo? haha. 

So! sobat blogger yang suka merokok, perhatikan seberapa seringkah anda merokok sehari-hari. Jika terlalu banyak, anda akan membayakan kesehatan anda. sebaiknya, kurangi merokok. Atau jika punya niat yang bulat, berhenti merokok! itu akan sangat menguntungkan bagi anda dan masa depan :) (givuin.blogspot)
Share on Google Plus

About Gembong Abisatya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Wah, kalau sudah kecanduan. Obat paling mujarab adalah obat herbal.

    BalasHapus
  2. wah,, promosi nih.

    tapi emang bener kok, obat herbal sudah terbukti alami dan mujarab!

    thnks for comment,, :)

    BalasHapus

no sara!